HUMAS USU - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sumatera Utara (USU) merayakan dies natalis ke- 70. Kegiatan tersebut diawali dengan Fun Walk yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor II bidang SDM dan Keuangan USU Muhammad Arifin, S.Sos., M.SP di FK USU pada Minggu (11/09/2022). 


Dalam sambutannya, WR II menyampaikan FK USU merupakan cikal bakal berdirinya USU sehingga di usia ke-70, FK USU diharapkan mampu menjadi fakultas terdepan di lingkungan USU. Baik dalam hal pencapaian prestasi, peningkatan kualitas alumni, maupun dalam perencanaan dan pengembangan tata kelola organisasi yang dilaksanakannya.


“Dengan usia tersebut, tentunya FK USU diharapkan mampu menjadi fakultas terdepan di lingkungan USU. Baik dalam hal pencapaian prestasi, peningkatan kualitas alumni, maupun dalam perencanaan dan pengembangan tata kelola organisasi yang dilaksanakannya,” kata WR II USU. 


Muhammad Arifin, S.Sos., M.SP berharap kegiatan Fun Walk berikut Bazaar yang diadakan FK USU dalam perayaan dies natalis ke-70 mampu mempererat jalinan silaturahim antar civitas akademika FK USU dengan civitas akademika USU. 


Fun walk dan bazaar yang digelar pada hari ini semoga dapat semakin mempererat tali silaturahmi antar kita, civitas akademika Fakultas Kedokteran USU dan seluruh civitas akademika Universitas Sumatera Utara,” katanya. 


Dekan FK USU, Prof. Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe, Sp.S(K) pada sela-sela perayaan berlangsung mengatakan, di usia ke- 70 ini FK USU harus siap untuk berkembang pesat menjadi salah satu Fakultas Kedokteran ternama di Indonesia dan siap maju ke internasional.


Menurut Prof. Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe, Sp.S(K) perayaan ini FK USU merupakan kegiatan kegembiraan dan kebersamaan civitas akademika FK USU dan menjamenambah keakraban dan menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antar civitas akademika FK USU. 


“Kegiatan hari ini adalah kegiatan kegembiraan dan kegembiraan civitas akademika FK USU, panitia telah menyiapkna kegiatan hari ini dengan sangat baik sehingga bisa berjalan dengan sangat baik dan sangat meriah, menambah keakraban dan menjalin tali silaturahmi yang erat antara civitas akademika FK USU,” ucap Dekan FK USU. 


Dekan FK USU memiliki harapan besar agar nantinya FK USU menjadi fakultas kedokteran terkemuka di wilayah Asia Tenggara dan menjadi salah satu yang terpandang di dunia. 


“Mimpi saya adalah untuk menjadi salah satu FK terkemuka tidak hanya di Indonesia tapi sekurangnya di regional Asia Tenggara dan kalau bisa menjadi salah satu FK terpandang di dunia,” tambahnya. 


Pada perayaan Dies Natalis ke- 70 FK USU, tema yang diangkat menaruh perhatian kepada kesehatan wanita. Ketua panitia dies natalis FK USU Dr. dr. Johny Marpaung M.Ked(OG), Sp.OG(K) menyebutkan hal tersebut disebabkan masih tingginya angka kematian ibu di Indonesia sehingga salah satunya tujuan dari tema tersebut adakah untuk menekan angka tersebut. Oleh karena itu kegiatan yang telah disusun pada perayaan ini menyangkut tentang kesehatan salah satunya donor darah. 


Terdapat banyak hal menarik pada perayaan dies natalis ke-70 FK USU selain kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan seperti Fun Walk dan donor darah, juga terdapat sederet kegiatan hiburan di antaranya FK IDOL, Fashion Show, dan Bazaar. Bazar yang berjejer di halaman FK USU menjajakan beragam produk dimulai dari makanan, pakaian, teknologi, dan lainnya. Seluruh kegiatan tersebut dipartisipasi oleh alumni dan civitas akademika FK USU.

Selengkapnya

Berita Terbaru

Dukung Proyek Strategis Nasional, Pemkab Beri Relaksasi Pajak Pengenaan Tarif BPHTB 0% Kepada PTPN Group

Pemerintah Kabupaten Lumajang memberikan relaksasi pajak berupa pengenaan tarif Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) sebesar 0% bagi PTPN Group.

KPU Kota Sukabumi Deklarasikan Pilkada Damai

Reporter : Riksan Pasca rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dilanjutkan dengan deklarasi damai yang dilaksanakan pada 23 September 2024 di …

Kapolda Aceh Ucapkan Terima Kasih Atas Suksesnya Pengamanan PON XXI

Banda&nbspAceh InfoPublik&nbsp Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel jajaran Polda Aceh atas pelaksan...

Pj Gubernur Safrizal Apresiasi Keterlibatan ASN Sukseskan PON XXI 2024 Wilayah Aceh

Banda Aceh&nbsp&ndash Penjabat Gubernur Aceh Dr H Safrizal ZA MSi menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kesuks...

DPRA Apresiasi Pj Gubernur Aceh dan Koni atas Suksesnya PON ke XXI

Banda Aceh&nbsp&ndash Dalam rapat paripurna yang berlangsung pada Senin () Dewan Perwakilan Rakyat Aceh bersama Pj Gubernur Aceh Dr H Safrizal ZA MSi...

Pj Gubernur Safrizal Besuk Atlet Babel dan Wasit Panahan di RSUDZA

BANDA ACEH&nbsp&ndash Penjabat Gubernur Aceh Dr H Safrizal ZA MSi menjenguk Suprayitno () atlet Cabang Olahraga Paralayang Pekan Olahraga Nasional (PO...

TERPOPULER MINGGU INI

Wabup Hendra Buka Tournament Sepak Bola Sasando Cup Tahun 2022

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto membuka tournament sepak bola (U 15) SASANDO CUP Tahun 2022 se Kecamatan Limboto Barat dan Kecamatan Tibawa.

Bupati Nelson Jadi Narasumber Pelatihan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang SOP-GA

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi Narasumber pada Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang Standard Operating Procedure – Good Agricutural Practices (SOP-GAP) Komoditi

Goa Kalilawa Waterfall Dulamayo Utara Jadi Potensi Wisata Daerah

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto mengatakan Wisata Goa Kalilawa di Desa Dulamayo Utara, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo mampu jadi potensi wisata

Jadi Narsum Webinar Nasional, Bupati Nelson Paparkan Mengembalikan Kejayaan Kelapa Nusantara

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menjadi narasumber pada acara Webiner Nasional dengan Tema “Ayo Bangkit, Kelapa Pohon Kehidupan Menjadi Industri Strategis Nasional. Webiner Nasional