Badung-- Disela agenda Employment Working Group (EWG) dan kegiatan G-20 Labor and Employment Ministers Meeting (LEMM), Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah kembali meninjau penerima Bantuan Subsidi Upah 2022 bagi pekerja di sektor UKM berlokasi di Krisna, Bali, Selasa, (13/9).

Menaker Ida menuturkan apresiasinya kepada perusahaan Krisna yang telah mampu menciptakan lapangan kerja sebanyak 2500 pegawai dan yang paling menarik, Krisna merekrut 30% teman-teman disabilitas. 

"Jadi, ini benar-benar salah satu perusahaan yang telah menjadi representasi poin dalam isu isu yang dibahas pada EWG G20," jelas Menaker Ida.

Lebih lanjut Menaker Ida menyampaikan program BSU ini merupakan respon cepat dari pemerintah atas kenaikan harga bbm, yang diikuti kenaikan kebutuhan pokok lainnya.
"Karena kalau diikuti terus subsidi itu nggak ngejar, subsidi kita, APBN kita akan habis untuk belikan subsidi BBM. Maka Pemerintah kemudian memberikan subsidi itu dalam bentuk bantuan langsung tunai yang sumbernya dari pos APBN, jadi saya tegaskan kembali ini bukan uang iuran pekerja yang ada di dalam BPJS Ketenagakerjaan," tegas Menaker Ida.


Menaker Ida menambahkan bahwa Bali ini termasuk salah satu provinsi yang cukup banyak sekali terima BSU 2022 meskipun Bali merupakan provinsi kecil. Hal tersebut didasarkan atas banyaknya inisiasi perusahaan yang telah mendaftarkan pekerjanya kedalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

"Semoga program yang diberikan oleh Pemerintah ini memberikan manfaat. Tetap semangat dalam kondisi apapun kita selalu Bersama-sama untuk bergandengan tangan menghadapi segala bentuk beban dan tantangan,"tutup Menaker Ida.

Biro Humas Kemnaker


Selengkapnya

Berita Terbaru

Pj. Bupati Lumajang Dorong Seluruh Perangkat Daerah Tingkatkan Kesadaran Anti Korupsi

Dalam upaya memberantas korupsi, Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) menegaskan pentingnya meningkatkan kesadaran anti korupsi di lingkungan pemerintah daerah.

Generasi Muda Diharapkan Lanjutkan Semangat Juang Pahlawan dalam Membangun Bangsa yang Lebih Baik

Kapolres Lumajang menekankan pentingnya mengenang dan menghargai jasa para pahlawan sebagai inspirasi bagi generasi muda dalam membangun masa depan bangsa yang lebih baik.

Peringatan Harkitnas, Momentum Penting untuk Membangun Indonesia Emas

Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) memimpin dengan penuh khidmat upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 tahun 2024, di Alun-Alun Kabupaten Lumajang pada Senin (20/5/2024). Tema "Bangkit Untuk Indonesia Emas" menjadi landasan untuk menggugah semangat kebangsaan dan mempercepat pembangunan menuju Indonesia yang sejahtera dan berdaulat.

Diskanak Sumedang Siapkan Tim Kesehatan Hewan

Penulis: Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera SuciatiDISKANAK - Untuk melakukan pemeriksaan hewan kur ...

Ini List Kebutuhan Mendesak Korban Terdampak Galodo Tanah..

Tanah Datar - Hari ke-9 pasca bencana banjir lahar dingin dan banjir bandang atau galodo di sejumlah wilayah di Tanah Datar, sejumlah bantuan telah datang dari berbagai pihak namun masih banyak..

TERPOPULER MINGGU INI

Hadiri Forum Konsultasi Publik Data Kependudukan, Bupati Nelson : Ini Sangat Penting

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menghadiri Forum Konsultasi Publik Review Standar Pelayanan Administrasi Kependudukan. Kegiatan yang berlangsung di RM Orasawa Limboto ini di integrasikan

Wabup Hendra Buka Tournament Sepak Bola Sasando Cup Tahun 2022

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto membuka tournament sepak bola (U 15) SASANDO CUP Tahun 2022 se Kecamatan Limboto Barat dan Kecamatan Tibawa.

Bupati Nelson Jadi Narasumber Pelatihan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang SOP-GA

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi Narasumber pada Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang Standard Operating Procedure – Good Agricutural Practices (SOP-GAP) Komoditi

Goa Kalilawa Waterfall Dulamayo Utara Jadi Potensi Wisata Daerah

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto mengatakan Wisata Goa Kalilawa di Desa Dulamayo Utara, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo mampu jadi potensi wisata