HUMAS USU - Menginjak usia ke-23, Fakultas Keperawatan (F-Kep) Universitas Sumatra Utara (USU) mengadakan dies natalis dengan melangsungkan orasi ilmiah yang dikemas dalam tajuk “Penguatan Kompetensi Perawat Melalui Pendidikan Keperawatan Berorientasi Global”. 


Disampaikan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), orasi ilmiah berlangsung di Aula F-Kep USU pada Rabu (28/09/2022). 


Rektor USU Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si mengapresiasi seluruh pencapaian yang telah diraih oleh F-Kep USU baik di bidang akademik maupun non akademik, serta peningkatan pelayanan dan sarana publik yang terus dilakukan. 


“Saya mengapresiasi seluruh pencapaian yang telah didapatkan oleh Fakultas Keperawatan USU, baik dalam bidang akademik maupun non akademik, serta peningkatan pelayanan dan sarana publik yang terus dilaksanakan,” kata rektor. 


Rektor berpesan agar F-Kep USU meningkatkan kemampuan dalam menjalin relasi dan memperluas jejaring kepada para stakeholder maupun sesame institusi pendidikan keperawatan baik di dalam maupun luar negeri. 


“Yang tidak kalah pentingnya juga adalah meningkatkan kemampuan F-Keperawatan USU dalam menjalin relasi dan memperluas jejaring networking-nya kepada para stakeholder maupun institusi pendidikan keperawatan lainnya di dalam dan luar negeri,” ucap Mury. 


Rektor berharap kompetensi para lulusan F-Kep USU tidak hanya diimpelementasikan dalam kapasistas ruang terbatas, melainkan juga memiliki peran dan manfaat secara umum bagi masyarakat, bangsa, dan negara. 


Memaknai usia ke-23 F-Kep USU, Dekan F-Kep USU Dr. Dudut Tanjung, S.Kp. M.Kep. Sp.KMB bersyukur atas segala keberkahan yang telah diberikan Tuhan YME serta atas beberapa pencapain F-Kep USU di seperti dua Program Studi yang telah terakreditasi unggul yaitu Prodi Ners dan S1 Keperawatan.  


Kemudian beberapa prestasi mahasiswa baik nasional maupun internasional. 

“Ya tentunya puji syukur kepada hadirat Allah YME yang telah memberi kami tahun ini beberapa nikmat yang pertama adalah akreditasi unggul kemudian beberapa prestasi dari mahasiswa baik nasional maupun internasional,” tutur Dekan F-Kep USU. 


Setelah tahun lalu berhasil mendapat penghargaan ZI-WBK dari Kementerian, pada tahun ini F-Kep sedang dalam proses kompetisi memperoleh predikat ZI-WBK dari KemenPAN-RB.


Ketua Panitia Dies Natalis ke-23 F-Kep USU Ikhsanuddin Ahmad Harahap, S.Kp. MNS berharap perayaan Dies Natalis ke-23 F-Kep USU menjadi momentum yang tepat bagi segenap civitas akademika F-Kep untuk bersama-sama maju meraih cita-cita dan berkontribusi untuk meningkatkan akreditasi universitas.


“Tentunya kita berharap dengan perayaan dies natalis menjadi momentum yang tepat sekali buat segenap civitas akademika keperawatan untuk maju bersama meraih cita-cita yang kita impikan dan tentunya berkontribusi juga untuk peninggkatan akreditasi universitas,” jelasnya.

Selengkapnya

Berita Terbaru

TERPOPULER MINGGU INI

Hadiri Forum Konsultasi Publik Data Kependudukan, Bupati Nelson : Ini Sangat Penting

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menghadiri Forum Konsultasi Publik Review Standar Pelayanan Administrasi Kependudukan. Kegiatan yang berlangsung di RM Orasawa Limboto ini di integrasikan

Wabup Hendra Buka Tournament Sepak Bola Sasando Cup Tahun 2022

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto membuka tournament sepak bola (U 15) SASANDO CUP Tahun 2022 se Kecamatan Limboto Barat dan Kecamatan Tibawa.

Bupati Nelson Jadi Narasumber Pelatihan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang SOP-GA

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi Narasumber pada Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang Standard Operating Procedure – Good Agricutural Practices (SOP-GAP) Komoditi

Goa Kalilawa Waterfall Dulamayo Utara Jadi Potensi Wisata Daerah

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto mengatakan Wisata Goa Kalilawa di Desa Dulamayo Utara, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo mampu jadi potensi wisata