Visi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Bolsel sebagai daerah yang agamais dan religius mulai menampakkan hasil. Ini tampak dari antusiasnya warga masyarakat mendirikan rumah ibadah dan lembaga pendidikan agama. 

Hari ini, Senin (3/10/2022), Bupati H. Iskandar Kamaru S.Pt diundang untuk meletakkan batu pertama pembangunan Musholah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alfalah Desa Nunuka Raya Kec. Tomini. 

Dalam momen tersebut, Bupati Iskandar sangat mengapresiasi minat dan rencana Yayasan serta warga masyarakat yang sudah berinisiatif untuk memulai pembangunan Musholah di MI Alfalah. 

"Saat ini di Bolsel baru ada secara resmi dua pesantren dan itu masih sangat kurang. Maka dari itu pembangunan Musholah dan Madrasah harus tetap digenjot agar SDM yang berdasarkan agama yang sudah menjadi salah visi Pemerintah Daerah yaitu religius bisa tercapai," kata Bupati. 

"Harapan saya dari sini bisa terlahir kader-kader yang agamais yang bisa membawa Bolsel lebih berkembang lagi khususnya dalam lingkup Agama," ungkapnya. 

img-20221003-wa0092.jpg (53 KB)

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kab. Bolsel Nasri Sakamole menyampaikan bahwa madrasah di lingkungan Kemenag sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat karena memang didominasi Swasta. Diterangkannya pula, bahwa pendidikan perlu didikan spiritualitas agar lebih bisa terarah. 

"Terima kasih atas perhatian Pak Bupati Iskandar bersama jajaran Pemda karena sudah peduli dengan pembangunan Musholah dan Madrasah serta perkembangan pendidikan agama yang ada di Bolsel," ucap Kakan Nasri. 

Turut hadir Staf Ahli Bupati Bid. Keagamaan, Kepala Yayasan MI Alfalah bersama jajaran, pimpinan PD, Camat Tomini dan Sangadi Nunuka Raya serta undangan lainnya.

Selengkapnya

Berita Terbaru

TERPOPULER MINGGU INI

Wabup Hendra Buka Tournament Sepak Bola Sasando Cup Tahun 2022

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto membuka tournament sepak bola (U 15) SASANDO CUP Tahun 2022 se Kecamatan Limboto Barat dan Kecamatan Tibawa.

Bupati Nelson Jadi Narasumber Pelatihan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang SOP-GA

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi Narasumber pada Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang Standard Operating Procedure – Good Agricutural Practices (SOP-GAP) Komoditi

Goa Kalilawa Waterfall Dulamayo Utara Jadi Potensi Wisata Daerah

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto mengatakan Wisata Goa Kalilawa di Desa Dulamayo Utara, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo mampu jadi potensi wisata

Jadi Narsum Webinar Nasional, Bupati Nelson Paparkan Mengembalikan Kejayaan Kelapa Nusantara

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menjadi narasumber pada acara Webiner Nasional dengan Tema “Ayo Bangkit, Kelapa Pohon Kehidupan Menjadi Industri Strategis Nasional. Webiner Nasional