HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara (USU) kembali menjalin kerja sama dengan PT. Bank Tabungan Negara (Persero), tbk Kantor Cabang Medan. Hal tersebut tertuang dalam perjanjian kerja sama yang ditandatangani langsung oleh Rektor USU Dr. Muryanto Amin., S.Sos.,M.Si dan Regional Office Head PT. BTN, tbk di Ruang Audiensi Biro Rektor Gedung Biro Pusat Administrasi USU, Senin (05/12/2022).


Program Pengembangan Operasional (PPO) menjadi program kerja sama yang akan dilakukan oleh USU dengan PT. BTN. Rektor USU dalam sambutannya mengaku tertarik dengan kerja sama ini. Ia menilai adaptasi fleksibiltas pada PPO akan mendatangkan banyak manfaat bagi kedua institusi baik USU maupun BTN. 


“Kami berharap ini dapat memberi manfaat bagi masing-masing institusi, baik untuk USU maupun untuk BTN,” ujar Muryanto Amin. 


Dalam sambutannya rektor turut menyinggung tentang kerja sama BTN dengan universitas lain terutama tentang pengelolaan asset. Menurutnya, USU dengan BTN perlu membahas lebih lanjut teknis untuk hal tersebut. 


“Kami sudah melihat beberapa program BTN di universitas lain yang nanti akan kita bicarakan teknisnya terutama kita sekarang sedang diarahkan untuk pemanfaatan aset lalu kemudian udah minta pihak ketiga melakukan kerja sama untuk mengelola aset, jadi ini sepertinya yang kita perlu bicarakan teknisnya seperti apa,” kata rektor. 


Regional Office Head PT. BTN, tbk M. Amin Soleh menjelaskan, PPO merupakan kompensasi dari pengelolaan keuangan USU di BTN guna membangun sarana prasarana untuk memfasilitasi pendidikan di USU. 


“Ini merupakan penandatanganan kerja sama PPO, jadi PPO ini Program Pengembangan Operasional ini merupakan kompensasi dari pengelolaan dan keuangan USU yang ada di BTN itu kami berikan untuknmembangun saranaprasana umum yang menunjang penidikan di USU,” jelasnya. 


M. Amin Soleh berharap melalui kerja sama ini, sinergi USU dengan BTN semakin kuat, sehingga mampu memajukan dunia pendidikan di Indonesia. 


“Ke depannya USU makin bersinergi semakin kuat lagi dan untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia. Mudah-mudahan USU makin jaya, sukses, dan masuk ke dalam World Class University,” tutur M. Amin Soleh. 


Selain PPO, sebelumnya USU dengan PT. BTN telah bekerja sama pada program CSR. Program tersebut direalisasikan dengan pemberian fasilitas berupa kendaraan operasional USU, kantong parkir, dan pengelolaan taman. 


PT. BTN sendiri juga telah bermitra dengan USU dalam program magang, talent scouting, pengadaan rumah bagi dosen USU, pembayaran uang kuliah, dan lainnya.

Selengkapnya

Berita Terbaru

Atlet Floorball Kota Sukabumi Sumbangkan Medali Bagi Jawa Barat

Reporter : Riksan Atlet Floorball Kota Sukabumi yang menjadi bagian Kontingen Jawa Barat berhasil meraih dua medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera. Floorball merupakan salah satu cabang olahraga eksibisi yang …

Kepulangan Kontingen PON XXI Wilayah Aceh Masuki Masa Puncak

Aceh Besar Infopublik &nbspArus kepulangan kontingen yang bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Wilayah Aceh mulai memasuki masa puncaknya...

Kakanwil Kemenkumham Aceh Beri Semangat Atlet Kempo yang akan Bertanding pada kejurnas

Banda&nbspAceh InfoPublik&nbsp Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Meurah Budiman menghadiri langsung pembukaan Kejuaraan Nasional Federasi Kempo I...

Sepak Takraw PON XXI Aceh - Sumut Sukses

Idi&nbspRayeuk InfoPublik&nbsp Pertandingan sepak takraw pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumut yang dihelat di Gedung Idi Sport Center (ISC) be...

Pedagang Keliling Kecipratan Berkah dari Ajang PON XXI 2024

Banda&nbspAceh InfoPublik&nbsp&ndash Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang digelar di AcehSumut tidak hanya menjadi ajang olahraga nasional yang meri...

TERPOPULER MINGGU INI

Wabup Hendra Buka Tournament Sepak Bola Sasando Cup Tahun 2022

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto membuka tournament sepak bola (U 15) SASANDO CUP Tahun 2022 se Kecamatan Limboto Barat dan Kecamatan Tibawa.

Bupati Nelson Jadi Narasumber Pelatihan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang SOP-GA

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi Narasumber pada Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang Standard Operating Procedure – Good Agricutural Practices (SOP-GAP) Komoditi

Goa Kalilawa Waterfall Dulamayo Utara Jadi Potensi Wisata Daerah

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto mengatakan Wisata Goa Kalilawa di Desa Dulamayo Utara, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo mampu jadi potensi wisata

Jadi Narsum Webinar Nasional, Bupati Nelson Paparkan Mengembalikan Kejayaan Kelapa Nusantara

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menjadi narasumber pada acara Webiner Nasional dengan Tema “Ayo Bangkit, Kelapa Pohon Kehidupan Menjadi Industri Strategis Nasional. Webiner Nasional