Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid melaksanakan Audiensi di Kantor Bappebti (Badan Pengawas Berjangka Komoditi) di Gedung Bappebti, Jl. Kramat Raya, Jakarta pada Jumat (17/3/2023). 

Menurut Bupati Iskandar dan Wabup Deddy, kunjungan sekaligus audiensi ini bertujuan untuk mengintegrasikan dan mensinergikan upaya-upaya Konservasi dan pemberdayaan masyarakat di area sekitar wilayah KEE Tanjung Binarean secara khusus dan petani kelapa di Bolsel secara umum. Di samping itu, membicarakan pendampingan dalam pengolahan produk-produk bernilai ekonomi tinggi dengan bahan dasar kelapa. 

Kunjungan ini diterima langsung oleh Executive Director of ICC Dr. Jelfina C. Alouw dan dilanjutkan membahas tentang teknis pengelolaan Komoditi kelapa dan turunannya. Termasuk investasi, rencana pelaksanaan festival, konferensi, kultur jaringan, dan konservasi.

dsc1764.jpg (160 KB) dsc1850.jpg (96 KB)

"Kedatangan saya dan Pak Wabup di sini untuk membahas prospek pembudidayaan Kelapa dengan ICC (Internasional Coconut Community). Karena kelapa adalah salah satu program unggulan ICC," ujar Bupati Iskandar. 

Sementara, ditambahkan Kaban Bapelitbangda Kadek Wijayanto SH, MH, dalam kunjungan ini Pemda mengusung tema Coconut for Maleo, di mana banyak petani kelapa di 4 desa sekitar zona inti Kawasan Konservasi. 

dsc1879.jpg (163 KB)

"Semoga setelah pelaksanaan audiensi ini akan terbangun sinergitas di berbagai sektor terutama Pertanian dan pemberdayaan masyarakat antara ICC, WCS, NAM dan Pemkab Bolsel," harap dia.

Turut hadir dalam audiensi, Kadis PU, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo Aldy Gobel SE dan Sekretaris Dispar.

 

Selengkapnya

Berita Terbaru

Disodor Program ‘Bunda Saweu Sikula’ Oleh BMOIWI, Pj Bupati Iswanto: Aceh Besar Telah Punya Program SPT

KOTA JANTHO Pengurus Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI) menyatakan adanya dekadensi moral akut di kalangan remaja dan genera...

Evaluasi SPBE 2024 Masuk Tahap Penilaian Interviu

· M Arief: Untuk Meningkatkan Nilai Kematangan SPBE   Bangko- Evaluasi…

Dari Motivasi ke Aksi, Pelatihan Etos Kerja Pegawai Polman Negeri Babel Membangkitkan Semangat

Pegawai Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Babel) mengikuti pelatihan motivasi bertema Peningkatan Etos Kerja, yang diselenggarakan pada Selasa (22/10/2024) di Swiss-Belhotel Pangkalpinang. Acara yang berlangsung di ruang Meeting Room…

Jelang Pindah Tugas, Kepala Kemenag Lumajang Serahkan Tongkat Estafet Moderasi Beragama

Menjelang kepindahannya ke Kota Surabaya, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lumajang, Muhammad Muslim, berpamitan kepada jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh peserta Apel Hari Santri Nasional 2024. Momen ini tidak hanya menjadi perpisahan, tetapi juga penegasan komitmen Kemenag dalam memperkuat moderasi beragama di Lumajang.

TERPOPULER MINGGU INI

Wabup Hendra Buka Tournament Sepak Bola Sasando Cup Tahun 2022

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto membuka tournament sepak bola (U 15) SASANDO CUP Tahun 2022 se Kecamatan Limboto Barat dan Kecamatan Tibawa.

Bupati Nelson Jadi Narasumber Pelatihan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang SOP-GA

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi Narasumber pada Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang Standard Operating Procedure – Good Agricutural Practices (SOP-GAP) Komoditi

Goa Kalilawa Waterfall Dulamayo Utara Jadi Potensi Wisata Daerah

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto mengatakan Wisata Goa Kalilawa di Desa Dulamayo Utara, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo mampu jadi potensi wisata

Jadi Narsum Webinar Nasional, Bupati Nelson Paparkan Mengembalikan Kejayaan Kelapa Nusantara

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menjadi narasumber pada acara Webiner Nasional dengan Tema “Ayo Bangkit, Kelapa Pohon Kehidupan Menjadi Industri Strategis Nasional. Webiner Nasional