Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid mengikuti acara "Malam Bacarita Deng Menko Polhukam" yang digelar di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut di Manado pada Sabtu (18/3/2023). 

Diterangkan Wabup Deddy, dalam acara ini Gubernur Olly mengucapkan terima kasih kepada Menko Polhukam Moh. Mahfud MD atas kehadirannya di Sulawesi Utara dan berharap Pak Menko dapat memberikan arahan dan petunjuk dari Pemerintah Pusat mengenai perhelatan Pesta Demokrasi Tahun 2024. 

menkopolhukam-3.jpeg (212 KB) menkopolhukam-2.jpeg (205 KB)

"Pak Gubernur menyampaikan dengan banyaknya perbedaan suku dan budaya di Sulut menjadikannya daerah yang demokratis. Sulut siap menyambut Pemilu dan Pilkada tahun 2024. Semoga Pesta Demokrasi tahun depan berjalan baik dan lancar," urai Wabup Deddy menegaskan pernyataan Gubernur Olly. 

Setelah itu dilanjutkan dengan materi dari pembicara utama Menkopolhukam Mahfud MD yang mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih kepada Gubernur Olly serta Pemprov Sulut.

Dalam paparannya, Menko Mahfud MD menyebut Indonesia itu sangat luas dan sangat banyak unsur, maka dari itu diperlukan kebersamaan dan demokrasi. 

"Keberhasilan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada yang jujur dan adil menjadi penentu terwujudnya upaya pencapaian tujuan nasional" ujar Menko Mahfud MD sembari mengajak semua pihak untuk menyatukan setiap perbedaan dalam kebersamaan karena pada dasarnya kita semua punya tujuan yang sama yaitu Indonesia Maju dan Sejahtera.

menkopolhukam-5.jpeg (193 KB) menkopolhukam-4.jpeg (200 KB)

Acara bertema "Menjaga Harmoni Kebhinekaan untuk Mewujudkan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang Demokratis" dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Pemilukada 2024 dan penampilan dari Stand Up Komedian Mongol. Kemudian, ada Diskusi yang menghadirkan narasumber Ketua KPU Sulut, Ketua Bawaslu Sulut dan Akademisi Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera.

Hadir dalam acara, para Kepala Daerah se-Sulut, Forkopimda Sulut, para Kepala Kesbangpol se-Sulut dan undangan lainnya.

Selengkapnya

Berita Terbaru

62 Kelompok Tani di Kebumen Terima Bantuan Alsintan dari Pemda

KEBUMEN - Pemerintah Kabupaten Kebumen terus memberikan bantuan kepada kelompok tani atau gabungan kelompok tani berupa hibah alat dan mesin pertanian (Alsintan). Ada 62 Poktan…

Siaran Pers: Menparekraf: Wonderful Indonesia Outlook 2024/2025 Gambarkan Arah Pengembangan Parekraf Masa Depan

Jakarta, 20 September 2024 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan Wonderful Indonesia Outlook 2024/2025 menjadi gambaran arah pengembangan sektor parekraf Tanah Air di masa mendatang.

Siaran Pers: Menparekraf Tutup Rangkaian Pelatihan Santri Digitalpreneur Indonesia 2024

Banyuwangi, 20 September 2024 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri acara pelatihan Santri Digitalpreneur Indonesia 2024 yang berlangsung di Pondok Pesantren Mabadi’ul Ihsan, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (20/9/2024).

TERPOPULER MINGGU INI

Wabup Hendra Buka Tournament Sepak Bola Sasando Cup Tahun 2022

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto membuka tournament sepak bola (U 15) SASANDO CUP Tahun 2022 se Kecamatan Limboto Barat dan Kecamatan Tibawa.

Bupati Nelson Jadi Narasumber Pelatihan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang SOP-GA

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi Narasumber pada Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang Standard Operating Procedure – Good Agricutural Practices (SOP-GAP) Komoditi

Goa Kalilawa Waterfall Dulamayo Utara Jadi Potensi Wisata Daerah

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto mengatakan Wisata Goa Kalilawa di Desa Dulamayo Utara, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo mampu jadi potensi wisata

Jadi Narsum Webinar Nasional, Bupati Nelson Paparkan Mengembalikan Kejayaan Kelapa Nusantara

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menjadi narasumber pada acara Webiner Nasional dengan Tema “Ayo Bangkit, Kelapa Pohon Kehidupan Menjadi Industri Strategis Nasional. Webiner Nasional