PONTIANAK – Ketua Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kalbar Drs. H. Ria Norsan M.M., M.H., yang juga merupakan Wakil Gubernur Kalimantan Barat mengingatkan tempat ibadah seperti masjid tidak dijadikan sebagai tempat berpolitik praktis, sebab saat ini memasuki tahun politik. Hal tersebut disampaikannya, usai menghadiri kegiatan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama dengan Para Pengurus Masjid Kota Pontianak, di Aula Serbaguna Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Senin (27/3/2023).

Selengkapnya

Berita Terbaru

DEKRANASDA KOTA TEBING TINGGI PROMOSIKAN PRODUK KERAJINAN DI PAMERAN INACRAFT 2024

Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kota Tebing Tinggi, mengikuti Pameran INACRAFT On October yang secara resmi dibuka oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Teten Masduki, Ra

Menko Airlangga: Dibandingkan Negara Lain, ke Depan Indonesia Punya Pole Position yang Baik

Di tengah berbagai tantangan global, Indonesia terus mampu menunjukkan ketangguhannya dengan mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang stabil dan kuat. Selama satu dekade terakhir, Indonesia berhasil mempertahankan laju pertumbuhan yang konsisten di kisaran 5%. Capaian ini menjadi bukti bahwa Indonesia tidak hanya mampu bertahan, tetapi juga terus bergerak maju dengan fundamental ekonomi yang kokoh, stabilitas makroekonomi yang terjaga, serta peningkatan kesejahteraan sosial yang nyata.

Integrasi Kebijakan Tata Kelola Kelapa Sawit yang Berkelanjutan

Industri kelapa sawit merupakan salah satu komoditas strategis nasional yang menyumbang kurang lebih 42% dari total pasokan minyak nabati dunia dengan pangsa pasar Indonesia sekitar 60% dari pangsa pasar produsen CPO dunia. Total nilai ekspor produk kelapa sawit Indonesia mencapai USD40 miliar atau kurang lebih 14,2% total ekspor non migas Indonesia. Selain itu, industri kelapa sawit menyerap tenaga kerja langsung sebanyak 2,4 juta pekebun swadaya dan tenaga kerja dan secara langsung dan tidak langsung sebanyak 16 juta tenaga kerja.

TPIP-TPID Wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua Perkuat Sinergi Menjaga Stabilitas Pasokan dan Distribusi Pangan

Pemerintah terus berkomitmen menjaga tingkat inflasi tetap terkendali melalui strategi 4K, yaitu keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif. Realisasi inflasi terjaga rendah dan stabil pada rentang target sasaran nasional 2,5%±1%, yaitu sebesar 2,12% (yoy), pada Agustus 2024. Hal itu mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai 5,05% (yoy) pada Kuartal II-2024.

Pertahankan Stabilitas Perekonomian Nasional, Menko Airlangga Beberkan Upaya Menjaga Masyarakat Kelas Menengah

Jelang penghujung satu dekade kepemimpinan Presiden Joko Widodo, perekonomian nasional yang dinahkodai oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto terus menunjukkan penguatan melalui berbagai capaian, meski diliputi dengan ekskalasi ketidakpastian global akibat Covid-19, ketegangan konflik geopolitik di Timur Tengah, hingga kondisi pelambatan ekonomi global. Pertumbuhan ekonomi yang stabil pada kisaran 5% (yoy) dan inflasi yang terkendali menjadi salah satu indikasi stabilitas perekonomian nasional tersebut.

Pengumuman Hasil Seleksi Adm Pasca Sanggah CPNS Merangin 2024

Berikut dilampirkan Pengumuman Nomor 810/005/PANSELDA/2024 tentang Hasil Seleksi Administrasi Pasca…

TERPOPULER MINGGU INI

Wabup Hendra Buka Tournament Sepak Bola Sasando Cup Tahun 2022

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto membuka tournament sepak bola (U 15) SASANDO CUP Tahun 2022 se Kecamatan Limboto Barat dan Kecamatan Tibawa.

Bupati Nelson Jadi Narasumber Pelatihan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang SOP-GA

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi Narasumber pada Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang Standard Operating Procedure – Good Agricutural Practices (SOP-GAP) Komoditi

Goa Kalilawa Waterfall Dulamayo Utara Jadi Potensi Wisata Daerah

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto mengatakan Wisata Goa Kalilawa di Desa Dulamayo Utara, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo mampu jadi potensi wisata

Jadi Narsum Webinar Nasional, Bupati Nelson Paparkan Mengembalikan Kejayaan Kelapa Nusantara

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menjadi narasumber pada acara Webiner Nasional dengan Tema “Ayo Bangkit, Kelapa Pohon Kehidupan Menjadi Industri Strategis Nasional. Webiner Nasional