Cikeas - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyelenggarakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Pengawas yang berlangsung di Ruang Nusantara, Gedung Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Cikeas, Kabupaten Bogor, pada Rabu (12/04/2023). Sejumlah 46 Pejabat Pengawas dilantik secara resmi oleh Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian (Orpeg) Kementerian ATR/BPN, Deni Santo. 

Dalam arahannya, Deni Santo mengungkapkan, pelantikan ini menjadi langkah awal untuk memulai tugas dan tanggung jawab dalam suatu jabatan di organisasi. "Mutasi dan promosi ini adalah suatu hal yang wajar dalam organisasi. Ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi. Itulah diperlukan Pejabat Pengawas di tiap-tiap satuan kerja, dan saat ini telah dilantik 46 Pejabat Pengawas di lingkungan Kementerian ATR/BPN," ujar Deni Santo.

Deni Santo mengatakan, pelantikan ini merupakan salah satu implementasi pelaksanaan sistem merit dalam rangka manajerial Aparatur Sipil Negara (ASN). "Ketika Bapak/Ibu ditempatkan pada suatu jabatan, tantangannya ke depannya adalah bagaimana proses mengemban jabatan tersebut. Maka, kompetensi pun juga harus dikembangkan sehingga dalam melaksanakan jabatan dapat menjadi optimal dan kinerjanya lebih baik lagi untuk organisasi," tuturnya. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa promosi jabatan ini telah melalui serangkaian seleksi penilaian dan tidak asal plot jabatan. "Tentunya kita pertimbangkan kompetensi serta kinerja. Selain itu, dalam mengemban jabatan ini, Bapak/Ibu juga turut menciptakan kreativitas untuk menjawab tantangan organisasi," terang Deni Santo.

Terakhir, ia juga menyampaikan arahan Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto yang dalam pesannya tak henti menekankan soal integritas pada diri pegawai. "Saudara-saudara harus mampu menyadari bahwa jabatan yang melekat adalah amanah, tugas, dan kewajiban kita dalam pelayanan masyarakat di bidang pertanahan dan tata ruang," pungkas Kepala Biro Orpeg Kementerian ATR/BPN.

Adapun kegiatan pelantikan ini turut disaksikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Tata Ruang, Farid Hidayat; Sesditjen Penataan Agraria, Awaludin; Sesditjen Survei dan Pemetaan Pertanahan dan Ruang, Fitriyani Hasibuan; Kepala Biro Keuangan dan BMN Kementerian ATR/BPN, Agust Yulian; serta Plh. Kepala PPSDM, Wiwiek Yuniarti. (AR/RE)

#KementerianATRBPN
#MelayaniProfesionalTerpercaya
#MajuDanModern
#MenujuPelayananKelasDunia

Biro Hubungan Masyarakat
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/
Badan Pertanahan Nasional 

Twitter: twitter.com/atr_bpn    
Instagram: instagram.com/kementerian.atrbpn/ 
Fanpage facebook: facebook.com/kementerianATRBPN 
Youtube: youtube.com/KementerianATRBPN    
TikTok: tiktok.com/@kementerian.atrbpn 
Situs: atrbpn.go.id 
PPID: ppid.atrbpn.go.id

Selengkapnya

Berita Terbaru

TERPOPULER MINGGU INI

Wabup Hendra Buka Tournament Sepak Bola Sasando Cup Tahun 2022

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto membuka tournament sepak bola (U 15) SASANDO CUP Tahun 2022 se Kecamatan Limboto Barat dan Kecamatan Tibawa.

Bupati Nelson Jadi Narasumber Pelatihan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang SOP-GA

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi Narasumber pada Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang Standard Operating Procedure – Good Agricutural Practices (SOP-GAP) Komoditi

Goa Kalilawa Waterfall Dulamayo Utara Jadi Potensi Wisata Daerah

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto mengatakan Wisata Goa Kalilawa di Desa Dulamayo Utara, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo mampu jadi potensi wisata

Jadi Narsum Webinar Nasional, Bupati Nelson Paparkan Mengembalikan Kejayaan Kelapa Nusantara

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menjadi narasumber pada acara Webiner Nasional dengan Tema “Ayo Bangkit, Kelapa Pohon Kehidupan Menjadi Industri Strategis Nasional. Webiner Nasional