Narita--Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah meminta para peserta pemagangan asal Indonesia agar mempergunakan kesempatan selama magang di Jepang dengan sebaik-baiknya.

 

"Niatkanlah dari sekarang bahwa selama mengikuti program pemagangan ini semata-mata bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, etos kerja, dan pengalaman untuk bekal dalam mewujudkan cita-cita adik-adik," kata Menaker.

 

Menaker menyampaikan hal tersebut saat menemui para peserta pemagangan di Narita, Jepang, Kamis (4/5/2023) di sela-sela kunjungan kerjanya di Jepang.

 

Menaker mengatakan, dengan mengikuti pemagangan di Jepang, nantinya para peserta mendapatkan keterampilan yang dapat digunakan, baik untuk bekerja di perusahaan maupun untuk berwirausaha.

 

"Dalam praktik yang sudah kita ketahui bersama, tidak sedikit dari teman-teman yang pernah melakukan pemagangan itu pulangnya jadi juragan, menjadi pengusaha," ucapnya.

 

Ia mengemukakan, berdasarkan data Ikatan Pengusaha Kenshusei Indonesia (IKAPEKSI) terdapat 5.000 alumni program pemagangan yang sukses menjadi pengusaha. Jumlah pengusaha sebanyak itu tentunya membantu pemerintah dalam hal penciptaan lapangan pekerjaan.

 

"Bahkan ketua IKAPEKSI mampu merekrut tenaga kerja sampai 500 orang. Ini sesuatu yang luar biasa karena membantu pemerintah menciptakan lapangan pekerjaan," ucapnya.

 

Biro Humas Kemnaker

Selengkapnya

Berita Terbaru

PERIKSA KESEHATAN TELINGA KUCING

Fotografer : Purba AndikaPetugas memeriksa kesehatan telinga kucing peliharaan warga di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, Sabtu (28/9/2024). Dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia Tahun 2024, Persatuan Dokter Hewan (Indonesia) Kalteng dan DPKP Kota Palangka Raya menggelar pemeriksaan kesehatan, vaksinasi rabies dan kastrasi gratis...

Presiden Jokowi Akan Nonton Moto GP di Mandalika

Mandalika, Diskominfotik. Presiden Joko Widodo akan menyaksikan secara langsung race Moto GP seri mandalika hari Ahad 29 September 2024. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Pengamanan Objek Vital Polda NTB, Kombes Pol Suprayitno di Ruang Jumpa Pers Media Center Indonesia di Sirkuit Mandalika, Sabtu, 28 September 2024.

TERPOPULER MINGGU INI

Wabup Hendra Buka Tournament Sepak Bola Sasando Cup Tahun 2022

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto membuka tournament sepak bola (U 15) SASANDO CUP Tahun 2022 se Kecamatan Limboto Barat dan Kecamatan Tibawa.

Bupati Nelson Jadi Narasumber Pelatihan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang SOP-GA

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi Narasumber pada Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang Standard Operating Procedure – Good Agricutural Practices (SOP-GAP) Komoditi

Goa Kalilawa Waterfall Dulamayo Utara Jadi Potensi Wisata Daerah

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto mengatakan Wisata Goa Kalilawa di Desa Dulamayo Utara, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo mampu jadi potensi wisata

Jadi Narsum Webinar Nasional, Bupati Nelson Paparkan Mengembalikan Kejayaan Kelapa Nusantara

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menjadi narasumber pada acara Webiner Nasional dengan Tema “Ayo Bangkit, Kelapa Pohon Kehidupan Menjadi Industri Strategis Nasional. Webiner Nasional