Sleman - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto melantik 25 Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) D.I. Yogyakarta periode 2023 s.d. 2027 di The Rich Hotel Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Jumat (07/07/2023). Selaku Ketua Umum Pengurus Besar (PB) FORKI, ia pun memberikan pengarahan kepada jajaran baru Pengprov FORKI D.I. Yogyakarta tersebut.
 
"Saya menyambut gembira atas dilantiknya kepengurusan FORKI Provinsi D.I. Yogyakarta. Saya berharap, setelah dilantik pengurus dapat melakukan langkah-langkah konkret dalam meningkatkan kinerja kepengurusan, terutama dalam melakukan pembinaan dan meningkatkan prestasi bersama seluruh perguruan yang ada di Yogyakarta," ujar Hadi Tjahjanto.

Dengan pelantikan kepengurusan ini, Menteri ATR/Kepala BPN juga menginginkan kedatangan atlet-atlet berprestasi dari daerah. "Kita akan lakukan pelatihan nasional (pelatnas) di Jakarta. Pelatnas itu bagian dari rasa bangga. Saya sampaikan, yang selama ini kita lakukan segera dievaluasi, kita ubah demi mencari atlet-atlet terbaik di Indonesia," ungkapnya.

Untuk mendapatkan atlet terbaik, Hadi Tjahjanto mengatakan, terdapat satu lembaga pemerintah, yakni Badan Bank Tanah yang memiliki peran untuk menyediakan lahan, salah satunya bagi kegiatan yang membuahkan prestasi di bidang olahraga. "Kementerian ATR/BPN juga mengelola tanah-tanah negara yang dimasukkan dalam satu wadah, yaitu Bank Tanah. Jadi (Pengurus FORKI) kabupaten/kota yang membutuhkan tanah bisa mengusulkan untuk dapat memperoleh Hak Pengelolaan (HPL) melalui lembaga tersebut," papar Hadi Tjahjanto.

Turut mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN dalam kegiatan ini, Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Yulia Jaya Nirmawati; Staf Khusus dan Tenaga Ahli Menteri ATR/Kepala BPN; serta Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi D.I. Yogyakarta. Hadir pula perwakilan Gubernur D.I. Yogyakarta; Ketua Pengprov FORKI D.I. Yogyakarta; Ketua KONI D.I. Yogyakarta; Ketua Cabor se-Provinsi D.I. Yogyakarta; Pelatih dan Atlet Puslatda; serta perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat. (YS/PHAL)

#KementerianATRBPN
#MelayaniProfesionalTerpercaya
#MajuDanModern
#MenujuPelayananKelasDunia

Biro Hubungan Masyarakat
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/
Badan Pertanahan Nasional 

Twitter: twitter.com/atr_bpn    
Instagram: instagram.com/kementerian.atrbpn/ 
Fanpage facebook: facebook.com/kementerianATRBPN 
Youtube: youtube.com/KementerianATRBPN    
TikTok: tiktok.com/@kementerian.atrbpn 
Situs: atrbpn.go.id 
PPID: ppid.atrbpn.go.id

Selengkapnya

Berita Terbaru

TERPOPULER MINGGU INI

Wabup Hendra Buka Tournament Sepak Bola Sasando Cup Tahun 2022

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto membuka tournament sepak bola (U 15) SASANDO CUP Tahun 2022 se Kecamatan Limboto Barat dan Kecamatan Tibawa.

Bupati Nelson Jadi Narasumber Pelatihan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang SOP-GA

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi Narasumber pada Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang Standard Operating Procedure – Good Agricutural Practices (SOP-GAP) Komoditi

Goa Kalilawa Waterfall Dulamayo Utara Jadi Potensi Wisata Daerah

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto mengatakan Wisata Goa Kalilawa di Desa Dulamayo Utara, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo mampu jadi potensi wisata

Jadi Narsum Webinar Nasional, Bupati Nelson Paparkan Mengembalikan Kejayaan Kelapa Nusantara

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menjadi narasumber pada acara Webiner Nasional dengan Tema “Ayo Bangkit, Kelapa Pohon Kehidupan Menjadi Industri Strategis Nasional. Webiner Nasional