Jakarta--Di sela-sela kunjungan kerjanya ke Hong Kong, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah melakukan jamuan makan malam dengan para diaspora asal Indonesia, bertempat di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong.
 
Dalam sambutannya Menaker Ida mengatakan, Hong Kong merupakan wilayah favorit Pekerja Migran Indonesia (PMI) setelah Taiwan. Berdasarkan data pada bulan Juni 2023, ada sekitar 33.625 PMI yang bekerja di Hong Kong.
 
"Jumlah tersebut tidak hanya memperlihatkan tingginya minat PMI untuk bekerja di Hong Kong, namun juga minat pemberi kerja terhadap PMI," kata Menaker Ida melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Rabu (2/8/2023).
 
Menaker mengungkapkan, PMI yang berada di negara penempatan, memberikan sumbangsih yang banyak bagi Indonesia, baik dalam bidang diplomasi, bidang ekonomi, hingga aspek sosial, di mana banyak PMI yang berhasil mendapatkan kesempatan bekerja di luar negeri untuk mengembangkan kapasitasnya.
 
Sedangkan dalam konteks keagamaan, ucap Menaker, mencari nafkah di perantauan mampu menjadi penopang kehidupan keluarga yang menjadi ibadah tak ternilai. 
 
"Milikilah sasaran kerja yang jelas dan terukur, dan memiliki keyakinan bahwa semua masalah, sebesar dan serumit apapun pasti ada solusinya," ucapnya.
 
Menaker mengingatkan para PMI hendaknya untuk selalu pandai menjaga diri, selalu cermat memahami rambu-rambu yang ada, kenali hukum setempat, dan jauhi hukumannya. Ia juga menambahkan, PMI agar selalu menumbuhkan sikap yang berani bertanggung jawab dalam melangkah dan bekerja. 
 
"Tetaplah terus belajar dan terampil dalam memperluas jaringan pertemanan yang saling membantu dan membangun," pungkasnya.
 
 
 
 Biro Humas Kemnaker

Selengkapnya

Berita Terbaru

Tingkatkan Kontribusi Generasi Muda Mencapai Visi Indonesia Emas 2045, Ekon Goes to Campus Ajak Mahasiswa Unpad Optimalkan Potensi Digitalisasi

Dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045, Pemerintah berupaya mengoptimalkan berbagai potensi dan kekuatan yang dimiliki Indonesia mulai dari fundamental ekonomi yang terjaga, peningkatan daya saing, hingga bonus demografi. Guna mendorong potensi pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat, inklusif, dan berkelanjutan tersebut, Pemerintah menempuh strategi pemanfaatan tiga mesin ekonomi dengan merevitalisasi mesin ekonomi konvensional dan perluasan akses pasar, mengembangkan mesin ekonomi baru, dan memperkuat ekonomi Pancasila.

Moncer, Manfaat Olahraga Bersepeda di Pagi Hari

Aktivitas bersepeda menjadi andalan utama untuk menjaga kebugaran tubuh dan tombo ati (obat hati) bagi H. Soedadyo dalam menjalani kehidupan sehari-hari setelah purna tugas sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Blora, beberapa tahun lalu. Saat ini dirinya termasuk mantan pejabat yang kiprahnya patut menjadi teladan dan motivator bagi generasi yuniornya bahkan bagi generasi milenial. Ketua paguyuban sepeda pancal Ario Penangsang Blora itu selalu optimis,...

TERPOPULER MINGGU INI

Wabup Hendra Buka Tournament Sepak Bola Sasando Cup Tahun 2022

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto membuka tournament sepak bola (U 15) SASANDO CUP Tahun 2022 se Kecamatan Limboto Barat dan Kecamatan Tibawa.

Bupati Nelson Jadi Narasumber Pelatihan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang SOP-GA

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi Narasumber pada Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang Standard Operating Procedure – Good Agricutural Practices (SOP-GAP) Komoditi

Goa Kalilawa Waterfall Dulamayo Utara Jadi Potensi Wisata Daerah

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto mengatakan Wisata Goa Kalilawa di Desa Dulamayo Utara, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo mampu jadi potensi wisata

Jadi Narsum Webinar Nasional, Bupati Nelson Paparkan Mengembalikan Kejayaan Kelapa Nusantara

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menjadi narasumber pada acara Webiner Nasional dengan Tema “Ayo Bangkit, Kelapa Pohon Kehidupan Menjadi Industri Strategis Nasional. Webiner Nasional