Abu Dhabi-- Dalam rangka mendukung perluasan pasar kerja di luar negeri, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Ketenagakerjaan menggelar Indonesian Healthcare Business Matching 2023 di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Kamis (28/9/2023).
 
Indonesian Healthcare Business Matching 2023 ini dihadiri sekitar 40 perusahaan PEA, khususnya yang bergerak di sektor kesehatan, seperti rumah sakit dan klinik. Adapun stakeholder Indonesia pada kegiatan ini diwakili oleh 5 Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia atau P3Ml yang merupakan P3MI terbaik di sektor kesehatan.
 
Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI-JSK) Kemnaker, Indah Anggoro Putri dalam sambutannya menyampaikan, Indonesian Healthcare Business Matching merupakan suatu forum yang sangat efektif dalam mempertemukan sisi demand dan supply Pekerja Migran Indonesia.
 
"Kegiatan untuk memperluas pasar kerja luar negeri ini menjadi salah satu agenda dari 9 lompatan Kemnaker untuk mewujudkan Indonesia menuju full employment," ucap Dirjen Putri.
 
Dirjen Putri juga menuturkan, Abu Dhabi menjadi negara yang memiliki peluang kerja yang dapat dimanfaatkan oleh pekerja migran Indonesia. Peluang kerja tersebut antara lain, di sektor hospitality, kesehatan dan migas yang memiliki permintaan permintaan Pekerja Migran Indonesia tertinggi, selain peluang pasar kerja lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh tenaga kerja berpengalaman dari Indonesia.
 
"Abu Dhabi menjadi salah satu negara yang pasar kerjanya memiliki potensi besar untuk tenaga kerja Indonesia yang kompeten dan berdaya saing," imbuhnya.
 
Ia berharap, dari gelaran Indonesian Healthcare Business Matching ini dapat terjalin kerja sama antara Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Abu Dhabi.
 
"Saya yakin perusahaan di Abu Dhabi dan juga P3MI berkomitmen melaksanakan proses penempatan Pekerja Migran Indonesia yang  aman, teratur, dan terarah," ucapnya.
 
Biro Humas Kemnaker

Selengkapnya

Berita Terbaru

Pemkab Gorut Support Pengembangan Pelabuhan Anggrek

Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut) mensupport pengembangan Pelabuhan Anggrek untuk

Kelurahan Margawati Garut Raih Penghargaan Di Acara HKG PKK Ke-52 Dan Jambore Nasional Kader PKK 2024

GARUT, Garut Kota - Kelurahan Margawati Kecamatan Garut Kota mewakili Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Garut, berhasil meraih penghargaan sebagai Pilot Project....

Pelantikan dan Pengukuhan KBKU, Gubernur : Kerukunan dan Toleransi Kunci Sukses Membangun Kaltara

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), DR.(H.C.) Zainal A. Paliwang, M.Hum menyaksikan langsung...

Hadiri Turnamen Domino, Gubernur Apresiasi Semangat Kebersamaan

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara, Dr. (HC). H. Zainal A. Paliwang, M.Hum, menghadiri...

TERPOPULER MINGGU INI

Hadiri Forum Konsultasi Publik Data Kependudukan, Bupati Nelson : Ini Sangat Penting

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menghadiri Forum Konsultasi Publik Review Standar Pelayanan Administrasi Kependudukan. Kegiatan yang berlangsung di RM Orasawa Limboto ini di integrasikan

Wabup Hendra Buka Tournament Sepak Bola Sasando Cup Tahun 2022

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto membuka tournament sepak bola (U 15) SASANDO CUP Tahun 2022 se Kecamatan Limboto Barat dan Kecamatan Tibawa.

Bupati Nelson Jadi Narasumber Pelatihan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang SOP-GA

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi Narasumber pada Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang Standard Operating Procedure – Good Agricutural Practices (SOP-GAP) Komoditi

Goa Kalilawa Waterfall Dulamayo Utara Jadi Potensi Wisata Daerah

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto mengatakan Wisata Goa Kalilawa di Desa Dulamayo Utara, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo mampu jadi potensi wisata