Jakarta - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional pada Selasa (27/02/2024). Sebanyak 1 Jabatan Fungsional Penata Ruang Ahli Utama dan 1 Jabatan Fungsional Auditor Ahli Utama resmi dilantik pada kegiatan ini. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ATR/BPN, Suyus Windayana yang memimpin pelantikan tersebut mengatakan, dua Pejabat Fungsional Ahli Utama yang dilantik menunjukkan prestasi, kinerja, serta loyalitas mengabdi pada negara. “Untuk itu gunakan momentum ini sebagai wujud sumbangsih positif bagi bangsa dan negara,” pesannya kepada pejabat terlantik, di Kementerian ATR/BPN, Jakarta.

Pengangkatan Jabatan Fungsional ini sebagai kesempatan berkarier para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengedepankan profesionalisme dan talenta. Sekjen Kementerian ATR/BPN menyebut, seluruh pegawai memiliki kesempatan untuk menempati posisi Jabatan Fungsional. "Kita saat ini telah mempunyai Penata Ruang Ahli Utama sebanyak 5 orang. Jika dalam tataran Ahli Utama, bisa berkarier hingga umur 65 tahun," jelasnya.

Kepada pejabat yang dilantik, Suyus Windayana juga menitipkan pesan agar terus bekerja dengan nilai Kementerian ATR/BPN, yaitu Melayani, Profesional, dan Terpercaya. “Untuk Pak Gabriel, sebagai Jabatan Fungsional Ahli Utama Penata Ruang, saya berpesan agar mampu bersinergi dengan seluruh pihak untuk mendorong penyelesaian Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) di Indonesia. Demi mewujudkan penataan ruang yang aman, produktif dan berkelanjutan," imbaunya. 

Sementara untuk Auditor Ahli Utama terlantik, Suparto, ia berpesan, “Pak Suparto agar berperan penting dalam menjaga mutu internal Kementerian ATR/BPN. Diharapkan indeks-indeks yang ada di Kementerian ATR/BPN lebih meningkat. Karena kita sudah punya Auditor Ahli Utama, jadi kita bisa mengendalikan monitoring, pengawasan terhadap teman-teman di lapangan," ujar Sekjen Kementerian ATR/BPN.

Turut hadir menjadi saksi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji, Jabatan Fungsional Penata Ruang Ahli Utama, Abdul Kamarzuki dan Penata Ruang Ahli Utama, Andi Tenrisau. Hadir pula sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN. (AR/CS)

#KementerianATRBPN
#MelayaniProfesionalTerpercaya
#MajuDanModern
#MenujuPelayananKelasDunia

Biro Hubungan Masyarakat
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/
Badan Pertanahan Nasional 

X: http://twitter.com/kem_atrbpn
Instagram: instagram.com/kementerian.atrbpn/ 
Fanpage facebook: facebook.com/kementerianATRBPN 
Youtube: youtube.com/KementerianATRBPN    
TikTok: tiktok.com/@kementerian.atrbpn 
Situs: atrbpn.go.id 
PPID: ppid.atrbpn.go.id

Selengkapnya

Berita Terbaru

TERPOPULER MINGGU INI

Hadiri Forum Konsultasi Publik Data Kependudukan, Bupati Nelson : Ini Sangat Penting

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menghadiri Forum Konsultasi Publik Review Standar Pelayanan Administrasi Kependudukan. Kegiatan yang berlangsung di RM Orasawa Limboto ini di integrasikan

Wabup Hendra Buka Tournament Sepak Bola Sasando Cup Tahun 2022

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto membuka tournament sepak bola (U 15) SASANDO CUP Tahun 2022 se Kecamatan Limboto Barat dan Kecamatan Tibawa.

Bupati Nelson Jadi Narasumber Pelatihan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang SOP-GA

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi Narasumber pada Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang Standard Operating Procedure – Good Agricutural Practices (SOP-GAP) Komoditi

Goa Kalilawa Waterfall Dulamayo Utara Jadi Potensi Wisata Daerah

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto mengatakan Wisata Goa Kalilawa di Desa Dulamayo Utara, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo mampu jadi potensi wisata