Jakarta - Menjelang libur Lebaran, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan office tour di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta pada Jumat (05/04/2024). Peninjauan ini merupakan kegiatan yang rutin ia lakukan untuk melihat langsung kinerja para pegawai. Kali ini peninjauan dilakukan sekaligus bersilaturahmi sebelum para pegawai mudik ke kampung halaman.

"Hari ini merupakan hari terakhir masuk kerja karena besok sudah cuti bersama Idulfitri. Tentunya kita berharap yang kembali ke kampung halaman agar berjalan dengan aman, lancar, selamat, dan bisa merayakan Idulfitri bersama keluarga tercinta,” ujar Menteri AHY saat melakukan office tour usai salat jumat berjamaah dengan jajaran.

Ia juga berpesan agar para pegawai senantiasa berhati-hati dan menjaga stamina selama perjalanan. “Jangan sampai kita terlalu lelah kemudian bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diharapkan di perjalanan. Ingatlah selalu ada keluarga yang setia menunggu kita di rumah. Harapannya setelah mudik, akan ada semangat baru untuk kembali melanjutkan pekerjaan kita dan kembali melayani masyarakat. Saya juga ucapkan selamat Idulfitri 1445 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” tutur Menteri ATR/Kepala BPN. 

Sejumlah ruangan yang ditinjau antara lain ruangan Direktorat Jenderal (Ditjen) Tata Ruang, Ditjen Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang (PPTR), Bagian Biro Umum – Persuratan, dan Klinik Kementerian ATR/BPN. Di momen ini, Menteri AHY melakukan dialog dan mendengarkan isu-isu apa saja yang menjadi fokus penanganan terkait Ditjen Taru dan Ditjen PPTR. Ia juga mengimbau agar masing-masing unit satuan kerja saling menjalin kedekatan agar tercipta sinergi dan kolaborasi. 

"Menurut saya, kepemimpinan itu adalah bagaimana membangun kedekatan hati dan pikiran. Karena, kita semua dalam satu perjuangan besar menuju visi misi yang telah menjadi arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Ini yang akan kita selesaikan bersama,” jelas Menteri ATR/Kepala BPN.

Dalam office tour kali ini, Menteri AHY didampingi oleh para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN. (MW/PHAL)

#KementerianATRBPN
#MelayaniProfesionalTerpercaya
#MajuDanModern
#MenujuPelayananKelasDunia

Biro Hubungan Masyarakat
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/
Badan Pertanahan Nasional 

X: http://twitter.com/kem_atrbpn
Instagram: instagram.com/kementerian.atrbpn/ 
Fanpage facebook: facebook.com/kementerianATRBPN 
Youtube: youtube.com/KementerianATRBPN    
TikTok: tiktok.com/@kementerian.atrbpn 
Situs: atrbpn.go.id 
PPID: ppid.atrbpn.go.id

Selengkapnya

Berita Terbaru

Pj Gubernur Agus Fatoni: PON XXI Aceh-Sumut Torehkan Sejarah Jadi yang Terbesar di Indonesia

DELISERDANG, 20/9 - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni menyebut bahwa Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut telah menorehkan sejarah dengan menja...

Penjabat Gubernur Jateng Raih Penghargaan Jawa Pos Radar Semarang 2024

SEMARANG – Penjabat (Pj) Gubernur Jateng Nana Sudjana meraih penghargaan Jawa Pos Radar Semarang 2024. Penghargaan diberikan atas kiprah dan dedikasinya sebagai Pj Gubernur Jateng, karena telah

Hadirkan Penyanyi Ipang, Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Juga Digelar di Banda Aceh

Upacara Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 juga turut dilakukan di Banda Aceh, Jumat (20/9) malam. Bertempat di kompleks Stadion Harapan Bangsa (SHB), penutupan ini menghadirkan penampilan penyanyi Ipang Lazuardi sebagai bintang tamu yang mengisi acara.

Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Meriah, Menpora Dito: Semua Guyub di Lapangan dan Menikmati Pertunjukan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyatakan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara berlangsung meriah di Stadion Utama Sumut, Deli Serdang, Jumat (20/9).

TERPOPULER MINGGU INI

Wabup Hendra Buka Tournament Sepak Bola Sasando Cup Tahun 2022

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto membuka tournament sepak bola (U 15) SASANDO CUP Tahun 2022 se Kecamatan Limboto Barat dan Kecamatan Tibawa.

Bupati Nelson Jadi Narasumber Pelatihan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang SOP-GA

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi Narasumber pada Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang Standard Operating Procedure – Good Agricutural Practices (SOP-GAP) Komoditi

Goa Kalilawa Waterfall Dulamayo Utara Jadi Potensi Wisata Daerah

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto mengatakan Wisata Goa Kalilawa di Desa Dulamayo Utara, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo mampu jadi potensi wisata

Jadi Narsum Webinar Nasional, Bupati Nelson Paparkan Mengembalikan Kejayaan Kelapa Nusantara

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menjadi narasumber pada acara Webiner Nasional dengan Tema “Ayo Bangkit, Kelapa Pohon Kehidupan Menjadi Industri Strategis Nasional. Webiner Nasional