Makassar-Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Peningkatan Produktivitas (BBPVP) Makassar dengan Pemda dan Mitra Industri dalam rangka kerja sama pelatihan vokasi dan penempatan lulusan pelatihan.

 

Penandatanganan dilakukan oleh Kepala BBPVP Makassar La Ode Haji Polondu; Wali Kota Makassar, Moh. Ramdgan Pomanto;  Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani: dan Direktur  Keuangan PT Prasetia Dwidharma, Arsi Setiadharma.

 

Ida Fauziyah menilai MoU ini merupakan kolaborasi positif BBPVP Makassar dengan Mitra Industri, dan sebagai wujud komitmen Pemerintah agar lulusan dari pelatihan BBPVP tak hanya memiliki kompetensi sesuai kebutuhan industri, tetapi juga berperan aktif membantu penempatan di dunia industri.

 

"Saya berharap nota kesepahaman yang telah ditandatangani benar-benar dapat diimplementasikan dan dapat berkontribusi terhadap pembangunan SDM khususnya di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, " kata Ida Fauziyah di BBPVP Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (7/5/2024)

 

Ditegaskan Ida Fauziyah, dalam upaya mempercepat implementasi kebijakan Transformasi BLK untuk mencapai tujuannya, Kemnaker senantiasa menggandeng para stakeholders.

 

"Tak hanya mitra asing namun juga sesama instansi pemerintah, industri, serikat pekerja serta mitra pembangunan lainnya, " katanya.

 

 

Biro Humas Kemnaker

Selengkapnya

Berita Terbaru

Peluang Besar Ekspor dari Industri Linting Kertas Sigaret

Penyerapan tenaga kerja dan peningkatan devisa merupakan beberapa fungsi penting dari sektor industri yang terus didorong oleh pemerintah. Karenanya, pemerintah terus mendukung upaya industri yang melakukan inovasi dalam meningkatkan daya saingnya dan memperluas pasar.

Siaran Pers World Water Forum 2024 : Hadiri World Water Forum ke-10, Elon Musk Disambut Menko Marves

Badung, 19 Mei 2024 – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia Luhut B. Pandjaitan menjemput CEO SpaceX sekaligus Tesla Inc. Elon Musk di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Minggu (19/5/2024). Elon Musk tiba di Bali untuk menghadiri World Water Forum ke – 10. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Elon Musk akan meluncurkan Starlink di salah satu Puskesmas di Denpasar, Bali.

Siaran Pers: Menparekraf: International Dance Competition Line Dance 2024 Sukses Menarik Minat Wisman

Gianyar, 19 Mei 2024 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan "International Dance Competition Line Dance 2024" yang berhasil menarik minat peserta dari sejumlah negara.

Pj Wali Kota Palopo Hadiri Ramah Tamah dan Pelepasan Pj Gubernur Sulsel

Makassar, 18 Mei 2024 - Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani SH., M.,Si.,…

Dua Lagi Jembatan Bailey akan Dibangun di Daerah Terdampak..

Tanah Datar - Setelah dua jembatan selesai dibangun di Kecamatan X Koto, TNI Angkatan Darat kembali membangun jembatan bailey di Nagari Sungai Jambu, Kecamatan Pariangan.Nagari Sungai Jambu adalah..

TERPOPULER MINGGU INI

Hadiri Forum Konsultasi Publik Data Kependudukan, Bupati Nelson : Ini Sangat Penting

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menghadiri Forum Konsultasi Publik Review Standar Pelayanan Administrasi Kependudukan. Kegiatan yang berlangsung di RM Orasawa Limboto ini di integrasikan

Wabup Hendra Buka Tournament Sepak Bola Sasando Cup Tahun 2022

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto membuka tournament sepak bola (U 15) SASANDO CUP Tahun 2022 se Kecamatan Limboto Barat dan Kecamatan Tibawa.

Bupati Nelson Jadi Narasumber Pelatihan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang SOP-GA

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi Narasumber pada Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang Standard Operating Procedure – Good Agricutural Practices (SOP-GAP) Komoditi

Goa Kalilawa Waterfall Dulamayo Utara Jadi Potensi Wisata Daerah

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto mengatakan Wisata Goa Kalilawa di Desa Dulamayo Utara, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo mampu jadi potensi wisata