Kabupaten Badung - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengapresiasi Layanan Sertipikat Jemput di Tempat (LaserJet) hasil inovasi Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Badung. Menurutnya, layanan ini memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat.

"Tentunya lebih aman, lebih mudah diurus juga, dan tidak perlu perantara, jadi warga benar-benar langsung bertemu dengan para petugas BPN kami, dengan mesin, dengan sistem, sehingga tentunya menjadi jauh lebih efisien, tidak dipungut biaya aneh-aneh ataupun tidak berlama-lama," ucap Menteri ATR/Kepala BPN saat meninjau lokasi LaserJet di Tanjung Benoa, Badung pada Kamis (13/06/2024).

Menteri AHY mengungkapkan, di tengah persiapan pelaksanaan Reforma Agraria Summit 2024 yang akan diselenggarakan mulai Jumat-Sabtu, 14-15 Juni besok di The Meru Sanur, Bali, ia tetap menjadwalkan melihat implementasi LaserJet ini. Sebab menurutnya, inovasi Kantah Kabupaten Badung ini sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Dengan LaserJet, masyarakat bisa mengurus langsung layanan pertanahan seperti Peningkatan Hak dan Roya. Jika persyaratan lengkap, sertipikat yang baru, bisa langsung diterima masyarakat di hari yang sama. Hal ini memungkinkan dengan penerapan Sertipikat Tanah Elektronik se-Provinsi Bali.

Adapun program LaserJet telah diresmikan sejak 2022 silam. Layanan ini kini lebih baik karena dikolaborasikan dengan Mobil Layanan Elektronik yang baru di-launching Menteri ATR/Kepala BPN pada 21 Mei 2024 lalu. Dengan mobil tersebut, jangkauan dari LaserJet semakin luas.

Menteri AHY berharap, terobosan yang dilakukan Kantah Kabupaten Badung ini bisa menginspirasi Kantah lainnya untuk memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan layanan pertanahan.

"Kita menyampaikan kisah sukses ini kepada provinsi-provinsi lainnya. Tentunya masing-masing Kantah dan Kantor Wilayah berbeda-beda sumber dayanya, yang jelas kami sedang berupaya menggalakkan program-program semacam ini," tutur Menteri ATR/Kepala BPN.

Dalam kunjungannya kali ini, Menteri AHY didampingi oleh Pembina IKAWATI ATR/BPN, Annisa Pohan Yudhoyono; sejumlah Staf Khusus dan Tenaga Ahli; Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN; serta Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Bali. (JM/PHAL)

#AHYMenteriATR
#KementerianATRBPN
#MelayaniProfesionalTerpercaya
#MajuDanModern
#MenujuPelayananKelasDunia
#SetiapKitaAdalahHumas
#SetiapKitaAdalahAmbassador

Biro Hubungan Masyarakat
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/
Badan Pertanahan Nasional 

X: http://twitter.com/kem_atrbpn
Instagram: instagram.com/kementerian.atrbpn/ 
Fanpage facebook: facebook.com/kementerianATRBPN 
Youtube: youtube.com/KementerianATRBPN    
TikTok: tiktok.com/@kementerian.atrbpn 
Situs: atrbpn.go.id 
PPID: ppid.atrbpn.go.id

Selengkapnya

Berita Terbaru

Menlu RI Serukan Pemulihan Kepercayaan Terhadap Multilateralisme di Pertemuan G20

New York, Amerika Serikat – Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi menghadiri Pertemuan Para Menteri Luar Negeri G20 yang diselenggarakan di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB di New York pada 25 September 2024 (25/9).

Penjabat Bupati Muaro Jambi Berkunjung dan Memberikan Sejumlah Bantuan Kepada Warga Tidak Mampu

MUARO JAMBI - Rabu siang (25/09/24) Penjabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi berkunjung dan memberikan sejumlah bantuan

PEMKAB HSU TERIMA PENGHARGAAN KALIMANTAN SELATAN GOVERMENT PROCUREMENT AWARD 2024 KATEGORI PUSAT KEUNGGULAN PENGADAAN

JAKARTA - Atas upaya peningkatan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) kembali mendapatkan penghargaan...

Kunjungi BKN, Menteri PANRB Pastikan Layanan Pengawasan Penerapan Sistem Merit Terintegrasi Berjalan Optimal

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas saat mengunjungi Kantor Badan Kepegawaian Negara, Jakarta, Selasa (24/09).   JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas memastikan transisi pengawasan penerapan sistem merit ASN tetap berjalan lancar pasca pengalihan tugas dan fungsi Komisi...

TERPOPULER MINGGU INI

Wabup Hendra Buka Tournament Sepak Bola Sasando Cup Tahun 2022

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto membuka tournament sepak bola (U 15) SASANDO CUP Tahun 2022 se Kecamatan Limboto Barat dan Kecamatan Tibawa.

Bupati Nelson Jadi Narasumber Pelatihan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang SOP-GA

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi Narasumber pada Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang Standard Operating Procedure – Good Agricutural Practices (SOP-GAP) Komoditi

Goa Kalilawa Waterfall Dulamayo Utara Jadi Potensi Wisata Daerah

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto mengatakan Wisata Goa Kalilawa di Desa Dulamayo Utara, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo mampu jadi potensi wisata

Jadi Narsum Webinar Nasional, Bupati Nelson Paparkan Mengembalikan Kejayaan Kelapa Nusantara

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menjadi narasumber pada acara Webiner Nasional dengan Tema “Ayo Bangkit, Kelapa Pohon Kehidupan Menjadi Industri Strategis Nasional. Webiner Nasional