Jakarta--Kementerian Ketenagakerjaan meraih anugerah sebagai Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Awards Terbaik III Tahun 2024 tingkat Kementerian yang digelar  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

 

Anugerah JDIH Terbaik III berupa piagam dan piala diserahkan oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kemenkumham, Prof Eko Widodo Cahyono kepada Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi dalam pertemuan nasional pengelola JDIH dan JDIHN Awards 2024 bertema 'JDIHN Berkualitas Meningkatkan Literasi dan Kepatuhan Hukum' di Jakarta, Kamis (22/8/2024).

 

"Anugerah Terbaik III merupakan bentuk keseriusan Kemnaker dalam memberikan layanan dokumentasi dan informasi hukum kepada masyarakat,"  ujar Anwar Sanusi 

 

Anwar Sanusi berpendapat penghargaan terbaik III tingkat Kementerian ini memberikan tanggung jawab cukup berat namun menantang. Ia menyatakan  Kemnaker akan terus berupaya meningkatkan layanan penyampaian dokumentasi dan informasi hukum dalam pengelolaan JDIH.  

 

"Terutama dalam memberikan inovasi-inovasi layanan yang belum dimiliki oleh pengelola JDIH Kementerian/Lembaga, baik di tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota lainnya," katanya.

 

Sementara Menkumham Supratman Andi Agtas dalam sambutan yang dibacakan oleh Eko Widodo Cahyono mengatakan pentingnya literasi hukum dalam rangka mendukung agenda Indonesia Emas 2045. "Literasi hukum yang baik berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup dan kemajuan bangsa, serta menciptakan masyarakat yang sadar dan taat hukum, "  ujarnya.

 

Penghargaan JDIHN merupakan bentuk apresiasi kepada lembaga-lembaga yang menunjukkan kinerja terbaik dalam pengelolaan JDIH.  "Diharapkan JDIHN Awards ini mampu menjadi inspirasi bagi anggota JIDHN lainnya untuk terus meningkatkan kualitas informasi hukum, " kata Eko Widodo.

 

Secara berurutan peringkat terbaik I-V JDIHN Awards 2024  diraih oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), Kementerian Sosial (Kemensos), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

 

Biro Humas Kemnaker

Selengkapnya

Berita Terbaru

Siaran Pers: Menparekraf Apresiasi Festival Kota Lama Semarang Masuk Karisma Event Nusantara (KEN) 2024

Semarang, 12 September 2024 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Festival Kota Lama Semarang yang telah diadakan ke-13 kalinya dan masuk dalam jajaran event terbaik Kemenparekraf yakni Karisma Event Nusantara (KEN) tahun 2024.

Ditutup, 10 Ribu Orang Daftar CPNS Pemkab Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Antusiasme masyarakat yang mengikuti seleksi CPNS 2024 di Kabupaten Magelang bisa dikatakan luar biasa. Tercatat sampai batas akhir…

Fungsi Pola Tidur yang Baik dalam Proses Pertumbuhan Anak

Untuk memastikan bayi mendapatkan tidur yang berkualitas, diperlukan perhatian khusus dan konsistensi dalam menerapkan rutinitas serta menciptakan lingkungan yang mendukung.

Unib Luluskan 1.870 Wisudawan : Menyongsong Transformasi Bangsa

UNIVERSITAS Bengkulu (Unib) sukses menggelar wisuda periode ke-107, yang merupakan wisuda ketiga pada tahun 2024, di Gedung Serba Guna (GSG) Unib pada Rabu dan Kamis, 11-12 September 2024. Pada prosesi ...

PJ. WALIKOTA SORONG SERAHKAN MATERI RAPERDA APBD PERUBAHAN KOTA SORONG TA 2024

Reading Time: < 1 minute 8 total views, 8 views today Pembukaan Rapat Paripurna XIII Dewan Perwakilan Rakyat Kota Sorong Masa Sidang Tahun 2024, dengan agenda Penyerahan dan Pembahasan Materi…

Pemkab Tapteng Sampaikan Ranperda Perubahan APBD TA 2024 Kepada DPRD Tapteng

PANDAN - Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapteng, Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tapteng dalam rangka Penyampaian Ranperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tapteng Tahun Anggaran 2024 yang diadakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tapteng, pada Kamis (12/9/2024).

TERPOPULER MINGGU INI

Wabup Hendra Buka Tournament Sepak Bola Sasando Cup Tahun 2022

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto membuka tournament sepak bola (U 15) SASANDO CUP Tahun 2022 se Kecamatan Limboto Barat dan Kecamatan Tibawa.

Bupati Nelson Jadi Narasumber Pelatihan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang SOP-GA

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi Narasumber pada Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang Standard Operating Procedure – Good Agricutural Practices (SOP-GAP) Komoditi

Goa Kalilawa Waterfall Dulamayo Utara Jadi Potensi Wisata Daerah

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto mengatakan Wisata Goa Kalilawa di Desa Dulamayo Utara, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo mampu jadi potensi wisata

Jadi Narsum Webinar Nasional, Bupati Nelson Paparkan Mengembalikan Kejayaan Kelapa Nusantara

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menjadi narasumber pada acara Webiner Nasional dengan Tema “Ayo Bangkit, Kelapa Pohon Kehidupan Menjadi Industri Strategis Nasional. Webiner Nasional