Bali - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menerima penghargaan pada acara 3rd International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2022, yang diadakan di Bali Nusa Dua Convention Center, Provinsi Bali, pada Jumat (25/11/2022). Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi kinerja Kementerian ATR/BPN dalam bidang dukungan bisnis, terhadap Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Penghargaan ini diterima oleh Arie Yuriwin yang saat ini menjabat sebagai Tenaga Ahli Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Reforma Agraria. Beliau selaku perwakilan Kementerian ATR/BPN yang turut serta dalam pendampingan dan perbantuan kegiatan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), yang dalam hal ini adalah pengadaan tanah.

“Kebetulan saya itu bantu SKK Migas dari waktu menjadi Direktur Jenderal Pengadaan Tanah. Jadi semua persoalan KKKS, seperti pengeboran kegiatan hulu maupun hilir migas, itu dibantu dengan pola pengadaan tanah sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2021,” tutur Arie Yuriwin. 

Ia mengungkapkan, salah satu permasalahan KKKS lainnya adalah penyertipikatan tanah. Karena menurut Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara, semua aset Barang Milik Negara (BMN), aset Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu harus disertipikatkan. Namun, saat proses penyertipikatan ditemukan sejumlah kendala. Dalam hal inilah Kementerian ATR/BPN hadir untuk mendampingi mencari solusi.

“Saat ini KKKS harus melaksanakan tugas pemerintah untuk mewujudkan 1 juta barel sampai dengan tahun 2030. Nah dari 1 juta barel yang harus disiapkan mereka itulah, dibentuk tim untuk percepatan proses pengadaan tanah itu. Saya ikut membantu di SKK Migas untuk pendampingan pengadaan tanah sampai sertipikasi. Ternyata penghargaannya untuk mengapresiasi kinerja Kementerian ATR/BPN yang sudah membantu sejak tahun 2016,” lanjut Arie Yuriwin.

Sebagai informasi, pertemuan ketiga KKKS SKK Migas “International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2022” ini diselenggarakan pada 23-25 November 2022. (MW/JM)

#KementerianATRBPN
#MelayaniProfesionalTerpercaya
#MajuDanModern
#MenujuPelayananKelasDunia

Biro Hubungan Masyarakat
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/
Badan Pertanahan Nasional 

Twitter: twitter.com/atr_bpn    
Instagram: instagram.com/kementerian.atrbpn/ 
Fanpage facebook: facebook.com/kementerianATRBPN 
Youtube: youtube.com/KementerianATRBPN    
TikTok: tiktok.com/@kementerian.atrbpn 
Situs: atrbpn.go.id 
PPID: ppid.atrbpn.go.id

Selengkapnya

Berita Terbaru

TERPOPULER MINGGU INI

Wabup Hendra Buka Tournament Sepak Bola Sasando Cup Tahun 2022

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto membuka tournament sepak bola (U 15) SASANDO CUP Tahun 2022 se Kecamatan Limboto Barat dan Kecamatan Tibawa.

Bupati Nelson Jadi Narasumber Pelatihan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang SOP-GA

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi Narasumber pada Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang Standard Operating Procedure – Good Agricutural Practices (SOP-GAP) Komoditi

Goa Kalilawa Waterfall Dulamayo Utara Jadi Potensi Wisata Daerah

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto mengatakan Wisata Goa Kalilawa di Desa Dulamayo Utara, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo mampu jadi potensi wisata

Jadi Narsum Webinar Nasional, Bupati Nelson Paparkan Mengembalikan Kejayaan Kelapa Nusantara

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menjadi narasumber pada acara Webiner Nasional dengan Tema “Ayo Bangkit, Kelapa Pohon Kehidupan Menjadi Industri Strategis Nasional. Webiner Nasional