Karimun - Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit Karimun 2023 yang digelar selama tiga hari mulai 29-31 Agustus di Karimun, Kepulauan Riau memiliki beragam side event. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto pun turut mengikuti kemeriahan dari rangkaian kegiatan tersebut.

Bersamaan dengan kegiatan Penyerahan Sertipikat Tanah untuk Rakyat yang berlangsung di Coastal Area Kabupaten Karimun, Menteri ATR/Kepala BPN bersama Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad menyerahkan bantuan pinjaman kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan bunga 0%. Bantuan tersebut diberikan kepada 1.061 pelaku UMKM dan diserahkan langsung kepada 10 orang perwakilan penerima.

Bantuan tersebut merupakan inisiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau yang bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI). Tujuan utamanya ialah agar produk-produk UMKM lokal dari Kabupaten Karimun bisa semakin berkembang. "Terima kasih kepada Pemprov dan BI yang telah berupaya memajukan UMKM," kata Hadi Tjahjanto dalam sambutannya.

Sebagai bentuk perlindungan pemerintah daerah kepada para nelayan, Pemprov Kepulauan Riau juga memberikan sebanyak 34.418 BPJS Ketenagakerjaan yang dalam kesempatan itu diserahkan kepada 10 orang perwakilan. Gubernur Kepulauan Riau mengungkapkan, hal ini bentuk upaya pemberian jaminan bagi masyarakat ketika terjadi kecelakan di laut. "Ini akan kita anggarkan secara konsisten," tutur Ansar Ahmad.

Usai penyerahan tersebut, di lokasi yang sama, Menteri ATR/Kepala BPN bersama Gubernur Kepulauan Riau menyapa nelayan yang hadir dan menyaksikan kegiatan GTRA Summit Karimun 2023 dari Laut Karimun. Kemudian, ia membuka sekaligus meninjau UMKM Expo “Pameran Gebyar Melayu Pesisir”. Selanjutnya, mengakhiri rangkaian kunjungannya di Coastal Area Kabupaten Karimun, Menteri ATR/Kepala BPN beserta rombongan hadir mengikuti kegiatan Kenduri Durian.

Turut mendampingi Menteri ATR/ Kepala BPN dalam rangkaian kegiatan ini, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kementerian ATR/BPN; Staf Khusus dan Tenaga Ahli Menteri ATR/Kepala BPN; sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian ATR/BPN; serta jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Kepulauan Riau. Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Bupati Karimun, Aunur Rafiq. (LS/ PHAL)

#KementerianATRBPN
#MelayaniProfesionalTerpercaya
#MajuDanModern
#MenujuPelayananKelasDunia

Biro Hubungan Masyarakat
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/
Badan Pertanahan Nasional 

Twitter: twitter.com/atr_bpn    
Instagram: instagram.com/kementerian.atrbpn/ 
Fanpage facebook: facebook.com/kementerianATRBPN 
Youtube: youtube.com/KementerianATRBPN    
TikTok: tiktok.com/@kementerian.atrbpn 
Situs: atrbpn.go.id 
PPID: ppid.atrbpn.go.id

Selengkapnya

Berita Terbaru

Siaran Pers World Water Forum 2024: Indonesia Jamin Keamanan World Water Forum ke-10 dari Ancaman Nuklir

Jakarta, 18 Mei 2024 – Pemerintah Republik Indonesia mempunyai komitmen yang tinggi dalam hal keamanan gelaran World Water Forum ke-10 yang digelar pada 18--25 Mei 2024 di Bali. Badan Pengawas Tenaga Nuklir Republik Indonesia (BAPETEN RI) menjamin kelancaran dan keamanan penyelenggaraan dari ancaman radioaktif dan nuklir.

Siaran Pers World Water Forum 2024: Para Pemimpin Negara Tiba di Bali Hadiri World Water Forum ke-10

Badung, 18 Mei 2024 Perdana Menteri (PM) Tajikistan Qohir Rasulzoda tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Sabtu (18/5/2024) sekitar pukul 17.20 WITA untuk menghadiri World Water Forum ke-10 pada 18—25 Mei 2024.

Pj. Bupati Lumajang Tekankan Pentingnya Perencanaan yang Baik dalam Kinerja Pemerintah Daerah

Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) menekankan pentingnya perencanaan yang baik dalam setiap tahapan kinerja pemerintah daerah.

TERPOPULER MINGGU INI

Hadiri Forum Konsultasi Publik Data Kependudukan, Bupati Nelson : Ini Sangat Penting

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menghadiri Forum Konsultasi Publik Review Standar Pelayanan Administrasi Kependudukan. Kegiatan yang berlangsung di RM Orasawa Limboto ini di integrasikan

Wabup Hendra Buka Tournament Sepak Bola Sasando Cup Tahun 2022

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto membuka tournament sepak bola (U 15) SASANDO CUP Tahun 2022 se Kecamatan Limboto Barat dan Kecamatan Tibawa.

Bupati Nelson Jadi Narasumber Pelatihan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang SOP-GA

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi Narasumber pada Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Staf Pemerintah Tentang Standard Operating Procedure – Good Agricutural Practices (SOP-GAP) Komoditi

Goa Kalilawa Waterfall Dulamayo Utara Jadi Potensi Wisata Daerah

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto mengatakan Wisata Goa Kalilawa di Desa Dulamayo Utara, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo mampu jadi potensi wisata